Hasil Analisis Survey Kepuasan Masyarakat terhadap Kualitas Pelayanan Publik Berdasarkan 6 Variabel yang Diukur
Hasil analisa aspek survey kepuasan masyarakat terhadap Kualitas Pelayanan Publik pada Kantor Kesehatan pelabuhan Kelass III Jambi yang dilakukan pada Tanggal 09 Maret 2020 di Wilayah Kerja Pelabuhan Kuala Tungkal dan Wilayah Kerja Pelabuhan Talang Duku pada 30 responden secara menyeluruh diperoleh dari rata-rata Indeks kepuasan Masyarakat (IKM) dari 6 variabel yang diukur yaitu sebesar 3,105. Bila disesuaikan dengan tabel konversi IKM menjadi 77, 62 dalam kategori Baik. Tabel berikut ini menjelaskan IKM, konversi dan Interpretasi pada setiap variabel yang diukur.
Pada 6 variabel yang diukur terdapat 20 indikator kepuasan masyarakat, berdasarkan hasil survey kepuasan masyarakat yang memiliki IKM tertinggi Sangat Baik terdapat pada 3 indikator yaitu Petugas pelayanan memiliki kompetensi teknis dan administrasi yang memadai, petugas pelayanan berpakaian rapi dan lengkap dengan atribut, dan petugas pelayanan bersikap sopan dan ramah. Sedangkan 17 indikator kepuasan masyarakat lainnya memberikan hasil kepuasan masyarakat kategoriBaik. Dengan indikator paling rendah adalah sarana pengaduan/keluhan pelayanan publik dilengkapi dengan kertas dan alat tulis.
Kesimpulandan Saran
Kesimpulan
Saran
Tindak Lanjut Hasil Analisis Survey Kepuasan Masyarakat terhadap Kualitas Pelayanan Publik Berdasarkan 6 Variabel yang Diukur
Berlandaskan pada hasil analisis data yang diperolehdari Survey Kepuasan Masyarakat terhadap persepsi Kualitas Pelayanan Publik pada Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Jambi, tindak lanjut yang telah dilakukan :